Satgas TMMD Percepat Pembuatan Siring Dan Drainase
791
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 09 Maret 2019


Suaratabalong.com, Tanjung - Memasuki hari ke 11 Satgas TMMD ke 104 Kodim 1008/Tanjung mengejar target pembangunan di Desa Hayup Kec. Haruai Kab. Tabalong. Salah satu Target sasaran fisik yaitu penyiringan badan jalan kanan dan kiri sepanjang 175 Meter.

Serda Putut Wijanarko mengatakan, meski  beberapa hari ini terik panas matahari luar biasa, pihaknya bersama personel lainnya tetap semangat melanjutkan sasaran fisik TMMD 104 Kodim 1008 Tanjung "Walaupun panas terik, bagi Tentara tak dipedulikan, kerja jalan terus supaya target terpenuhi,'' tandas Serda Putut.

Dijelaskan di pembangunan siring kanan dan kiri badan jalan sudah mencapai 105 M "Pembangunan siring akan terus kita lanjutkan, warga dan anggota satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung akan terus berupaya menyelesaikan semua sasaran fisik,'' tambah Serda Putut.

Selain Pembuatan siring, Satgas juga melanjutkan sasaran fisik dengan pembuatan Drainase disepanjang jalan hayup menuju ribang. Anggota Satgas dan juga warga masayarakat, bahu-membahu dan bergotong royong dalam melaksanakan pembangunan drainase tersebut, tanpa mengenal lelah dan waktu dengan semangat mereka terus melanjutkan pembangunan tersebut.

"Pembuatan saluran air ini sangat penting, jalan akan lebih awet, karena pembuangan air hujan akan lancar dan mengurangi resiko banjir, ” jelas Kapten Inf Pasidi, Danki Satgas TMMD ke-104 Kodim 1008/Tjg.

Arifin, salah satu warga yang turut berpartisipasi dalam TMMD kali ini mengaku tidak masalah setiap harinya melaksanakan pekerjaan fisik bersama TNI , “ wajar jika warga dan perangkat desa turut berpartisipasi karena kelak kami juga yang akan menikmati hasilnya.” Kata Arifin

Pekerjaaan insfrastruktur TMMD ke-104 Kodim 1008/Tjg dalam pembangunan drainase kanan kiri jalan Desa Hayup sepanjang 2000 M telah memasuki tahap akhir, yang hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 70%. ( Abdul Halim )


Bagikan: