Satgas TMMD Latih Pencak Silat PSHT Desa Hayup
877
Radio Suara Tabalong
Jumat, 01 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung - Selain pembangunan beberapa infrastruktur di wilayah Desa Hayup Kecamatan  Haruai dan kegiatan nonfisik lainya dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1008/Tanjung, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan lainya guna terjalin komunkasi serta hubungan yang erat dari berbagai kalangan.

Anggota Satgas TMMD Prada Hafid, mengisi rangkaian Kegiatan TMMD dengan mengajarkan seni beladiri pencak silat kepada PSHT Desa hayup Kecamatan Haruai. Suatu kebanggan tersendiri bagi Prada Hafid yang merupakan seorang Prajurit TNI dari Bataliyon Infanteri 621/Manuntung yang tergabung  dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan saat ini memberikan banyak pengalaman yang positif baginya.

Ketua PSHT Desa Hayup Ullah mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengajarkan seni beladiri pencak silat kepada anggotanya yang berjumlah kurang lebih 30 orang, murid-muridnya merasa kagum dengan kemampuan prajurit TNI dalam keterampilan Seni Bela Diri Pencak Silat, ““Ternyata Pak Tentara hebat juga beladirinya.” Ungkap Windu Aji salah satu murid PSHT.

Beladiri merupakan suatu keharusan yang dimiliki oleh seorang Prajurit TNI. Dengan bekal beladiri, seorang Prajurit dapat mempertahankan Negaranya dan menjaga dirinya.


Bagikan: