Satgas TMMD, Bangunkan Poskamling Di Desa Hayup
862
Radio Suara Tabalong
Jumat, 01 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjug - Selain sasaran fisik, TMMD ke-104 Kodim 1008/Tanjung tahun 2019 turut membangun sarana dan prasarana pendukung lainya. Seperti upaya menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas) agar warga dapat beraktivitas dalam suasana yang lebih Aman dan Damai.

Untuk mendukung pelaksanaannya, Anggota Satgas TMMD bersama warga bangun Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Desa Hayup, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

anggota Satgas TMMD Sertu Hadi Gunanto mengatakan,  kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar desa. Manfaat lain dengan berdirinya Pos Kamling ini nantinya adalah tumbuh rasa kedekatan yang dapat memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat, “dikarenakan bersatunya masyarakat satu dengan lainnya setiap malam secara bergantian dalam upaya menciptakan dan menjaga keamanan desa.” ujarnya

seorang petani, warga asli Desa Hayup Ridwan, menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan sangat berterimakasih atas dibangunnya Pos Kamling Desa oleh Satgas TMMD dari Kodim 1008/Tanjung. ( Abdul Halim )


Bagikan: