Satgas TMMD Ajak Siswa Lakukan Pemanasan, Jelang Pelajaran Olahraga
763
Radio Suara Tabalong
Senin, 04 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – disela-sela melaksanakan sasaran Fisik TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 104 Kodim 1008 Tanjung, anggota Satgas TMMD turut serta merangkul para pelajar sekolah dasar SDN 2 Hayup, Senin ( 4/3 ).

Anggota satgas TMMD tampak memandu para siswa untuk melakukan pemanasan jelang mata pelajaran Olahraga,  ada 15 murid yang ikut serta dalam pemanasan tersebut.

Sertu Hadi Gunanto yang memandu murid SD melakukan pemanasan mengatakan ketertarikannya melihat murid SD yang akan melakukan olahraga, sehingga dirinya berinisiatif memandu anak-anak untuk melakukan pemanasan, “ Saya tertarik melihat anak anak mau berolahraga, maka saya berinisiatif mengajak mereka melakukan pemanasan terlebih dahulu,” ujarnya.

Satu hal yang di tampakkan di hari ini oleh Satgas TMMD ke 104 yaitu sinergitas TNI yang merambah dan merasuk di segala aspek kehidupan masyarakat Desa Hayup, tidak hanya pada warga masyarakat saja,  namun hingga lingkup Instansi dan lembaga pendidikan yang diwujudkan dengan olahraga bersama Satgas TMMD.

Salah seorang siswa SDN 2 Hayup Budiman mengaku senang dengan adanya anggota satgas yang memandu mereka untuk melakukan pemanasan olahraga “Asyik ya ternyata olah raga sama pak tentara hehehe,” ucapnya sambil tertawa.

Berolahraga merupakan salah satu kebutuhan yang dirasakan banyak manfaatnya bagi tubuh. Dengan berolahraga, kesehatan akan senatiasa terjaga dan dengan bermodalkan kesehatan, semua aktifitas dapat dilakukan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berat. ( Abdul Halim )

 


Bagikan: