Ruang Kelas SDN Trans Danau Mulai di Perbaiki.
872
Radio Suara Tabalong
Jumat, 08 Maret 2019

 Suaratabalong.com, Tanjung – perbaikan rehab ruang belajar SDN Trans Danau mulai dilakukan Satgas TMMD, Jum’at ( 8/3 ). Untuk memastikan rehab ruang belajar SDN Trans Danau, Dandim 1008 Tanjung meninjau langsung proses rehab ruang kelas tersebut.

Selain mengandalkan Satgas TMMD, perbaikan ruang belajar ini juga turut dibantu warga sekitar yang turut peduli dengan kondisi bangunan sekolah tersebut. Menurut pantauan, perbaikan dilakukan di bagian atap sekolah, plapon dan dinding sekolah yang mulai rapur.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto mengatakan, meski perbaikan ruang belajar SDN Trans Danau awalnya tidak termasuk dalam sasaran TMMD, namun seseuai dengan arahan Bupati Tabalong,  Kodim 1008 Tanjung melalui Program TMMD melakukan perbaikan ruang belajar tersebut, “ ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap Dunia Pendidikan di Tabalong, kita ingin memastika proses belajar mengajar berjalan dengan aman dan nyaman.” Kata Dandim

Wali kelas SDN Trans Danau Aslamiah, sambil menangis haru mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD 104 Kodim 1008 Tanjung atas bantuannya melakukan perbaikan ruang belajar kelas 6 SDN Trans Danau, “ untuk saat ini proses belajar mengajar kelas 6 kita lakukan di ruang UKS, sambil menunggu proses perbaikan selesai.” ucap Aslamiah

Untuk diketahui SDN Trans Danau sudah berdiri sejak tahun 1980, saat ini ada 70 siswa yang belajar di SD tersebut, perbaikan sekolah dilakukan pada tahun 2002 lalu dan perbaikan Toilet pada tahun 2009. Jumlah ruang belajar ada enam ruang ditambah satu kantor untuk guru. ( Abdul Halim )


Bagikan: