Progres Rehab RTLH Capai 85%
726
Radio Suara Tabalong
Jumat, 15 Maret 2019

 Suaratabalong.com, Tanjung - Program TMMD Reguler ke-104 yang Kodim 1008/Tanjung sudah memasuki hari ke Delapan Belas, namun satgas TMMD masih tetap bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target di TMMD.

Rehab RTLH milik Ibu Ngademi (67) misalnya, sudah mencapai 85 % persen. Dan saat ini pengerjaan melanjutkan pemasangan keramik. Jumat (15/03/19)

Kepala Desa Hayup, Suwito mengungkapkan bahwa rumah Ibu Ngademi merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati, dan inipun menjadi target oleh pemerintah Desa Hayup untuk diperbaiki dan sudah semestinya rumah ibu Ngademi ini untuk dibongkar. Tetapi dengan keterbatasan anggaran desa, rencana ini jadi tertunda. "Beruntung dengan adanya Program TMMD Ke.104 ini rumah Ibu Ngademi bisa direnovasi," terang Suwito

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1008/Tanjung untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu. Jadi, bagi warga masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direhab sehingga menjadi layak huni. ( Abdul Halim )


Bagikan: