Program TMMD, Sosialisasikan Pendaftaran Jadi Anggota TNI
789
Radio Suara Tabalong
Senin, 18 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – Masih dalam rangkaian pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 1008/Tanjung, selain memberikan penyuluhan mengenai faham radikalisme, Kapten Inf Fendry dalam kesempatan ini juga memberikan penyuluhan tentang Perekrutan TNI-AD kepada puluhan warga Desa Hayup, terutama para pemuda Desa, di Balai Desa Hayup, Senin ( 18/3 ).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar serta bagai mana prosedur mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI-AD kepada warga yang memenuhi syarat serta agar menjaring potensi sumber daya manusia di wilayah Kodim 1008/Tanjung khususnya di Kecamatan Haruai.

Kapten Inf Fendry juga memberikan materi tentang kriteria-kriteria untuk menjadi seorang Prajurit TNI – AD serta meberikan kiat-kiat khusus untuk menyiapkan diti menjadi Prajurit TNI – AD bahwa penyiapan baik Fisik maupun mental harus di bina sedini mungkin karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan Fisik, Kesehatan serta Akademik yang mumpuni. “ Tes Masuk TNI – AD tidak dipungut biaya apapun alias Gratis sehingga siapapun bisa mendaftar menjadi Prajurit TNI jika memenuhi syarat.” katanya

Murdadi, salah seorang pemuda desa Hayup menyatakan senang dengan adanya kegiatan ini, selain mendapat informasi yang konkrit dan terpercaya ia juga dapat menanyakan langsung hal-hal yang tidak ia pahami, sehingga semua menjadi jelas. ( Abdul Halim )

 

 


Bagikan: