Penyuluhan Bahaya Faham Radikalisme Oleh Satgas TMMD
863
Radio Suara Tabalong
Senin, 18 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung - Sosialisasi dan penyuluhan merupakan kegiatan sasaran non fisik yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD dalam upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di wilayah sasaran.

Seperti yang dilakukan satgas TMMD yang melaksanakan penyuluhan terkait Radikalisme, di Balai Desa Hayup, Senin ( 18/3 ).

Pada kesempatan tersebut Pasi Teritorial Kodim 1008 Tanjung Kapten Inf Fendry Pasi Teritorial menjelaskan bahwa pemberian materi tentang Radikalisme bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar tidak tergoda oleh ajakan yang dilakukan paham radikalisme yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia. Pentingnya memiliki sifat peduli untuk saling mengingatkan menjadi modal penting untuk menjadi pemutus penyebaran faham radikalisme.

"Dalam mengantisipasi penyebaran faham radikalisme pemberian himbauan melalui aparat TNI - Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi hal penting yang harus kita lakukan sebelum memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," Jelas Fendry

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa, Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Dihadiri oleh Kepala Desa, Pemuda desa serta warga setempat. ( Abdul Halim )


Bagikan: