Olahraga Bersama Satgas TMMD Dengan Warga.
859
Radio Suara Tabalong
Minggu, 03 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung - Untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat,  anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1008/Tanjung menggelar olahraga bersama bermain bola volly yang dilaksanakan di Lapangan Volly Desa Hayup Rt. 07

Olahraga bersama masyarakat tersebut dilakukan dengan penuh keakraban. Meskipun para anggota satgas sibuk dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik, tak menyurutkan semangat Anggota TMMD membaur dengan masyarakat melalui olahraga Bola Volly.

Salah Satu Personle Satgas TMMD, Serda Irsan mengatakan olahraga bersama ini dilakukan sebagai sarana hiburan dan sarana mendekatkan diri antara TNI dan masyarakat. Selain itu, olahraga ini juga untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan bagi personel dan juga sarana untuk semakin berbaur dengan warga setempat, sehingga timbul sinergitas yang bagus antar TNI dan elemen masyarakat. “Selain itu, dengan olahraga bersama juga dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” kata Serda Irsan.

Wisnu salah seorang pemuda Desa Hayup mengatakan dengan diadakannya olahraga bersama seperti ini masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksanakan olahraga.

Wisnu juga mengakui, semenjak kehadiran TNI di Kampungnya, dimana dulunya tidak begitu banyak yang mau berolahraga tapi sekarang banyak yang berolahraga. “Kami sangat senang dengan kehadiran TNI di dusun ini, setiap sore kami diajak main bola volly, Olahraga ini sangat bagus bagi kami yang mengembangkan bakat khususnya di bidang bola volly,” tuturnya. ( Abdul Halim ).


Bagikan: