Mulawarman Peduli : Belajar Wawasan Kebangsaan di Alam Terbuka
857
Radio Suara Tabalong
Selasa, 05 Maret 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – tidak hanya fokus melakukan Pembangunan Infrastruktur fisik, Satgas TMMD juga mengisi dengan kegiatan sosial lainnya, yaitu pemberian wawasan kebangsaan (wasbang) kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, Selasa (5/3).

Sertu Lukman yang memberikan materi wawasan kebangsaan dilakukan di arena outdor SMPN 9 Haruai, hal ini bertujuan untuk lebih memberikan pemahaman materi seperti  permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. "Bagaimana kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia dalam perannya pada bela negara, serta mempertahankan Pancasila sebagai idiologi negara," kata Sertu Lukman.

Sertu Lukman menambahkan,  dari berbagai permasalahan tersebut sebagai generasi penerus bangsa, pelajar hendaknya belajar dengan tekun dan rajin sesuai kewajibannya sebagai pelajar, menjaga persatuan dan kesatuan, serta hidup dengan membudayakan hormat dan menghormati satu sama lainnya.

Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan diikuti antusias pelajar SMPN 9 Haruai, mereka sangat senang dengan kedekatan TNI khususnya kepada para pelajar, “Hari ini belajar terasa sangat menyenangkan, pertama karena pengajarnya adalah seorang Tentara, kedua karena kami belajar sambil menikmati pemandangan luar, asik dan tidak membosankan bagi saya” Kata Firdaus salah satu pelajar SMPN 9 Haruai.


Bagikan: