Pemkab Tabalong Jalin Kerjasam Beasiswa Dengan PT. Conch
1083
Radio Suara Tabalong
Kamis, 07 Pebruari 2019

Suaratabalong.com,  Tanjung – Pemerintah Kabupaten Tabalong, kembali memprogramkan Beasiswa kuliah ke China bagi Putra/Putri Daerah Tabalong, kali ini akan bekerjasama dengan PT Conch South Kalimantan Cement.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ketika berkunjung ke PT. Conch South Kalimantan Cement, di Desa Saradang Kecamatan Haruai, Kamis ( 7/2 ). Kepada Mr Yan Jia Cheng Pimpinan PT Conch, Bupati menyampaikan, sebagai bentuk Kepedulian Perusahaan terhadap Daerah, sudah seharusnya PT Conch memperhatikan Putra-Putri Daerah Tabalong, salah satunya dengan cara membantu beasiswa bagi pelajar Tabalong untuk melanjutkan pendidikannya ke China.


“ kita akan buat Mou dengan PT Conch, agar dapat memfasilitasi putra-putri Tabalong untuk kuliah ke China, saya tugaskan Staf ahli untuk mengkonsep bentuk kerjasamanya, koordinasi dengan dinas Pendidikan, kita akan jalin selama tiga tahun, setiap tahunnya kita tentukan seberapa banyak jumlah yang akan kita kirim.” Jelas Anang.


Bupati Anang Syakhfiani juga menambahkan pada tahun 2014 lalu, Pemkab Tabalong sudah memulai Program beasiswa Pendidikan ke China dan hasilnya ada 16 lulusan yang telah bekerja di PT Conch untuk jabatan dilevel menengah, “ ini yang kita harapkan, kita kuliahkan mereka ke china, ketika lulus mereka dapat langsung bekerja di PT Conch.” Tambahnya 


Disamping itu, dengan mengirim putra-putri Tabalong ke China, kedepannya akan semakin mengurangi Tenaga Kerja asing yang   bekerja di PT. Conch South Kalimantan Cement dengan menyerap lulusan dari Mahasiswa yang selesai menempuh pendidikan di China.


Menurut informasi dari pimpinan PT Conch kepada Bupati Tabalong dan rombongan, saat ini jumlah TKA di PT. Conch South Kalimantan Cement berjumlah sekitar 60 orang, jumlah ini menurun jika dibandingka paa tahun 2014 lalu sekitar 180 orang.  


Turut mendampingi Bupati Tabalong, Saat kunjungan PT Conch South Kalimantan Cement, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Syiaful Ikhwan, Kepala Badan Kesbangpol Rahmadi, Staf Ahli Bupati Aberani Aberar dan Kepala Bagian Humas Setda Tabalong Zahirsyah. ( Abdul Halim )


Bagikan: