4.946 Warga Tabalong Akan Terima Kartu Indonesia Sehat
976
Radio Suara Tabalong
Selasa, 12 Pebruari 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – sebanyak 4.946 warga kurang mampu di 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong akan menerima Program Nasional Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) Tahap Pertama tahun 2019. 


Dinas Sosial Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Kesehatan untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat, Kepala Dinas Sosial Yuhani ketika diwawancara di Tanjung beberapa waktu yang lalu membenarkan, bahwa pihaknya menerima data dari BPJS Kesehatan tentang jumlah penerima Kartu Indonesia Sehat di Kabupaten Tabalong, “ ya kita kerjasasama dengan BPJS, dan akan disalurkan pada bulan Februari ini.” Kata Yuhani.


Menurut Yuhani Dinas Sosial sendiri memiliki sejumlah tenaga sukarela dan pendmaping PKH yang tersebar di 12 Kecamatan dan tentunya dapat mempermudah dalam penyaluran kepada nama-nama penerima.


Sementara Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tabalong Abdul Halik mengatakan, Program Kartu Indonesia Sehat ini merupakan Program Nasional yang diperuntukan bagi keluarga miskin di Tabalong, jumlah penerima tahap 1 tahun 2019 ini merupakan yang terbesar yang pernah kita terima untuk Kabupaten Tabalong yaitu sebanyak 4.946, “ biasanya dalam satu tahap kita paling menerima paling banyak 800 penerima dan ini adalah yang terbesar.” Kata halik


Selain meneyrahkan bantuan Kartu Indonesia Sehat tahap pertama tahun 2019, juga akan diserahkan dengan penyerahan kartu Indonesia sehat tahap X tahun 2018 lalu  sebanyak 11 penerima. ( Abdul Halim )


Bagikan: