Resmikan RKB, Siswa Diharapkan Tidak Lagi Menumpang.
916
Radio Suara Tabalong
Kamis, 31 Januari 2019


Suaratabalong.com, Tanjung – SMP Negeri 10 Haruai yang terletak di Desa Marindi Kecamatan Haruai sudah membuka kegiatan belajar mengajar sejak tahun pelajaran 2008/2009. Namun karena keterbatasan ruang belajar, hingga tahun lalu kegiatan belajar mengajar terpaksa menumpang di SDN Marindi yang letaknya berdampingan dengan SMP Negeri 10 Haruai.

Kini dengan tambahan tiga ruang kelas baru ( RKB ), yang peresmiannya dilakukan Bupati Tabalong, Kamis ( 31/1 ), pihak sekolah akan menggunakan RKB tersebut untuk siswa kelas 7, 8 dan 9 yang dulunya sempat menumpang dua kelas.

Plt Kepala SMP Negeri 10 Haruai Evi Hestiani ketika diwawancara mengatakan, saat ini jumlah seluruh siswanya ada 37 siswa, kelas 7 dan kelas 9 menumpang di SDN Marindi, sedangkan untuk kelas 8 belajar di ruang Perpustakaan yang berbagi dengan ruang UKS,”  “Alhamdulillah antusias sekali murid kami, senang dapat ruang kelas baru, mudah-mudahan kedepannya tambah lagi supaya lebih maju lagi sekolahnya. “ kata Evi

Sementara Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani ketika meresmikan ruang kelas baru mengatakan agar pihak sekolah dapat menggunakan ruang kelas baru ini sebaik-baiknya, untuk halaman sekolah, bupati meminta kepada Dinas Pendidikan agar dapat meratakan, untuk pihak sekolah bisa menanam rumput dihalaman dengan rapi, sehingga tampak pemandangan hijau di area sekolahan, “ setelah halaman diratakan, kita juga bantu dengan tanaman-tanaman peneduh, supaya sekolah ini bisa menjadi hijau dan suatu saat SMP Negeri 10 ini bisa menjadi sekolah Adiwiyata.” Kata Anang.


Bagikan: