PEMKAB TABALONG USULKAN PENDIRIAN MASJID CHENG HOO
297
Radio Suara Tabalong
Jumat, 25 Januari 2019

SUARATABALONG.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Tabalong, mengusulkan kepada PT Conch South Kalimantan agar dapat mendirikan Pembangunan Masjid Cheng Hoo disekitar Area Operasional PT Conch South Kalimantan di Desa Saradang Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Usulan tersebut disampaiakn langsung  utusan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong yang dipimpin Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah ( BPPRD ) Kabupaten Tabalong  Erwan Mardani, bersama Kabag Perekonomian dan SDA Zahirsyah Manuar, Kabid PBB-BPHTB Alifansyah dan Kabid Pajak Daerah Suwandi telah menemui Direktur Financial Officer PT. Conch International Trade Indonesia Mr Yang Rongshan di Gedung Suite Tower Lt 19  Jakarta Utara Kamis ( 24/1 )  

Dihadapan Mr. Yang Rongshan yang didampingi Mr. Lv Qiuyang, Erwan Mardani selaku Kepala BPPRD Tabalong menyampaikan harapan dan usulan Pemkab Tabalong mengenai keberadaan Pabrik Semen PT. Conch Cement Kalimantan di Tanjung Tabalong.  Selama ini PT Conch sudah rutin patuh dan taat dalam membayar Pajak Daerah berupa PBB- P2, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan. 

Selanjutnya Erwan berharap kepada Manajemen PT. Conch ada kepedulian dalam program Corporate Social Resposibility (CSR) dalam menunjang Visi Tabalong yang lebih Agamis yaitu mendukung pembangunan Mesjid Cheng Hoo di Kawasan Pabrik Semen PT. Conch South Kalimantan Cement desa Saradang Kecamatan Haruai. “Diharapkan mesjid tersebut menjadi Wadah aktivitas Muslim di sekitar Pabrik semen PT. Conch Desa Seradang Kec Haruai.”  Kata Erwan.

Cheng Hoo adalah seorang laksamana China yang beragama Islam dari kekaisaran China yang terkenal dengan perjalanan Diplomatiknya membawa pesan damai dan Persahabtan ke berbagai Negara di Asia pada Zamanya. ( Abdul Halim )


Bagikan: