BUPATI DUKUNG ACARA BANAIK LANGSAT DILAKSANAKAN SETIAP TAHUN
281
Radio Suara Tabalong
Senin, 28 Januari 2019

Tanjung – Ratusan masyarakat antusias mengikuti panen raya banaik langsat yang dilaksanakan di Desa Tanta Kecamatan Tanta, Senin ( 28/1 ).  acara “banaik langsat” ini pun dihadiri Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani beserta Jajaran Kepala SKPD. 

Sebelumnya, Panitia telah menyiapkan kebun langsat yang terdapat puluhan pohon langsat siap Panen, setiap pengunjung bebas menikmati langsat yang dipanen saat acara benaik langsat.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengapresiasi acara “Banaik Langsat” ini. Ia menyampaikan acara ini mengingatkan pengalaman hidup 45 tahun yang lalu. Ketika diusia muda ia pernah “banaik Langsat, ” saya mendukung Acara Banaik Langsat dilaksanakan setiap tahun,  Selanjutnya Pemerintah Daerah berjanji akan memberikan dukungan dan bantuan agar Desa Tanta ini menjadi pusat Wisata Buah langsat di Kabupaten Tabalong.” Kata Anang.

Pemerintah Daerah berupaya untuk mewujudkan desa tanta sebagai pusat wisata buah  dengan memanfaatkan wilayah strategis meningat desa Tanta dilewati Jalur Propinsi,” saya mengajak kepada PT. Adaro Indonesia mari berikan dukungan terhadap upaya masyarakat kita untuk menjadikan desa ini sebagai pusat wisata buah di Kabupaten Tabalong, Insya Allah akan terwujud. “ tambah Anang.

Sebelumnya,  Ketua Pelaksana Yudi Lesmana menyampaikan,ditahun 2019 ini pihaknhya  akan membuat suatu kampung jajanan buah-buahan lokal dari desa Tanta, sebagai Inovasi Desa Tanta,  “Jadi dengan adanya panen raya ini, maka harapannya kedepan kami bisa mengadakan event yang lebih besar lagi untuk mengadakan Festival buah langsat dan buah lainnya dimana ini nanti diharapkan menjadi unggulan pariwisata Desa Tanta.” Katanya

Acara Banaik Langsat ini, selain di hadiri Bupati Tabalong, juga turut dihadiri Anggota Komisi 5  DPR RI Abdul Latif, Wakil Ketua DPRD Tabalong H. Masruddin, Kepala SKPD, Camat Tanta sejumlah undangan lainnya. ( Abdul Halim )

 


Bagikan: