BELUM ADA KEPASTIAN PENERIMAAN P3K
356
Radio Suara Tabalong
Senin, 28 Januari 2019

Tanjung – Penerimaan pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K ) yang dijadwalkan berlangsung  diakhir Januari dan bulan Februari ini belum ada kepastian. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Kabupaen Tabalong Wartoyo saat Apel Gabungan di Taman Giat Kota Tanjung, Senin ( 28/1 ).

Menurut Wartoyo penerimana P3K sesuai berita yang beredar dijadwalkan di akhir januari atau Februari, itu masih tentatif, karena masih menunggu petunjuk pelaksanaan yang diatur didalam Peraturan Menteri  dan Peraturan BKN, “Untuk penerima P3K ini belum ada kepastian karena masalah pendanaan di masing-masing daerah belum siap,  kecuali nanti pusat akan mengucurkan Dana Alokasi Umum untuk gaji, baru ada kesiapan.” Kata Wartoyo.

Wartoyo menambahkan, Pihaknya bersama-sama dengan Komisi Satu DPRD Tabalong sudah berkonsultasi ke Kementrian Men PAN dan BKN  pada tanggal 21 Januari lalu, dan menghadiri  sosialisasi yang dihadiri gubernur dan Bupati/walikota tanggal 23 Januari 2019.

dari hasil sosialisasi tersebut,  masih akan dibawa ketingkat kementrian keuangan terkait pendanaan,  karena untuk proses pelaksanaan dan penggajian P3K dibebankan di Daerah masing-masing, “ hampir sebagian besar daerah  belum ada yang menganggarkan.” Tambah Wartoyo

namun begitu, BKPP sudah menyiapkan data apabila dibuka penerimaan P3K, karena untuk penerimaan P3K tahap pertama dikhususkan untuk Honorer Eks K2, hanya saja eks honorer K2 tidak secara otomatis bisa langsung menjadi P3K, tetap harus melalui seleksi.kemudian pada bulan mei - Juni dibuka secara umum dengan catatan masing-masing daerah telah menyiapkan anggarannya dalam APBD. ( Abdul Halim )


Bagikan: