Mall Pelayanan Publik Segera difungsikan
48
Radio Suara Tabalong
Selasa, 11 Pebruari 2020


RadioSuaraTabalong- Pemerintah Kabupaten Tabalong akan segera memiliki mall pelayanan publik (MPP) yang rencananya akan beroperasi pada bulan maret 2020 mendatang.


Untuk memastikan kesiapan itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta jajaran instansi  terkait lainnya,melakukan tinjauan langsung ke lokasi tersebut bertempat di Mall Attayyibah di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak pada Selasa,(11/2/20). Hampir semua sudut bangunan diperhatikan. Bupati bersama jajaran berkeliling, mulai lantai dasar, hingga lantai tiga pada bagian atap bangunan sampai halaman depan dan samping.


Sebagai Leading sektor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong, Nanang Mulkani mengatakan dalam rehabnya, MPP ini sudah hampir selesai sekitar  90 persen. "Kita sudah bisa lihat dari ruang pelayanan lantai dasar itu sudah selesai, tinggal lantai dua dan kelengkapan lainnya,"katanya.


Dijelaskan Nanang, rencananya pada bulan Maret 2020 MPP ini akan difungsikan meskipun belum launching, "mungkin Soft Launcing dulu oleh Bupati, dan grand Launching oleh pemerintah Pusat, kemungkinan Menteri yang datang "jelasnya lagi.


Lanjutnya,kata Nanang bahwa minggu depan MPP ini akan di visitasi atau dikunjungi oleh kementrian PAN-RB, hal itu untuk memfinalkan rencana fungsionilasasi MPP ini. "Di MPP ini nantia akan ada 27 instansi yang tergabung mulai dari instansi pusat, instansi daerah dan BUMN seperti, Disdukcapil, PUPR, Imigrasi, Telkom, PDAM, Polres, Samsat, Kejaksaan  BPJS dan lain-lainnya,"jelasnya.


Terakhir, tujuan adanya MPP ini sendiri kata Nanang yang pastinya untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kuantitas dan kualitas, "jadi mereka mau mengurus izin apapun cukup datang kesini semuanya ada,".Tutupnya. (said )


Bagikan: