Tanam 500 Bibit Pohon dilingkungan Mapolres Tabalong.
76
Radio Suara Tabalong
Jumat, 10 Januari 2020


RadioSuaraTabalong- Guna mendukung program penghijauan di Kabupaten Tabalong, Polres Tabalong, beserta jajarannya melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah-buahan bersama , di lahan polres Tabalong perumahan Dinas Kapolres Tabalong, jumat(10/1/2020). Lahan seluas kurang lebih 9.777 meter persegi ini merupakan  hibah dari pemda Tabalong pada tahun 2018,dan rencananya akan  ditanami  500 jenis bibit pohon berbuah. 


Saat ditemui awak media, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori mengatakan,  penanaman ini untuk menjaga ekosistem dan iklim wilayah Tabalong agar menghasilkan oksigen yang diperlukan untuk keberlangsungan makhluk hidup. 


Selain itu, dilahan tersebut,polres tabalong juga akan merencanakan pembangunan kantor pelayanan utama satuan fungsi lalu lintas, satuan subhara dan sarpras Polres Tabalong. "selain karena yang ditanam pohon buah buahan tentunya kedepan ini bisa kita nikmati bersama karena kantor yang akan dibangun ini bukan saja milik polri tetapi juga milik masyarakat,"tuturnya. 

Lebih lanjut, kata Muchdori,  masyarakat yang nantinya bisa datang kesini malakukan pelayanan merasa nyaman karena tempat sekitar bisa rindang adanya pohon tersebut dan juga buahnya bisa dinikmati bersama oleh masyarakat. 


Turut hadir giat penanaman pohon berbuah Ketua DPRD Tabalong H. Mustafa, Kajari Tabalong, masing-masing perwakilan Forkopimda Tabalong, Denpom Persiapan Tanjung, Plh. Danki 2 Yon B Pelopor, Danki Senapan A 621 Manuntung,Kepala Dinas Kehutanan,  Perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan, DLH, Perusahaan Swasta Tabalong, seluruh anggota Polres Tabalong dan Saka Bhayangkara Tabalong. 


Kemudian di kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Yuni Muchdori, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Ipur Iwan. WP, Ketua Bhayangkari  Ranting Tabalong beserta pengurus. 

Sebelumnya, Pelaksanaan penanaman pohon buah buahan juga sudah dilaksanakan serentak oleh 12 Polsek jajaran pada Jum'at (3/01) yang lalu, jumlah bibit yang ditanam sebanyak 2.000 bibit pohon berbuah yang ditanam di areal mako polsek dan areal tanah milik 12 Polsek Jajaran Polres. ( Said )


Bagikan: