Peringkat 2 Rangking Adipura, DLH Terima Bantuan Mobil Dump Truk.
677
Radio Suara Tabalong
Rabu, 15 Januari 2020

Radiosuaratabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) kembali menerima satu unit dump truk hadiah Adipura tahun 2019 dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Secara simbolis satu unit dump truk diserahkan Bupati Tabalong Anang Syahfiani kepada kepala Dinas Lingkungan Hidup Rowi Rawatianice, saat apel gabungan, di taman Giat Kota Tanjung, Senin ( 13/1 ). Kepala DLH Rowi Rawatianice ketika diwawancarai mengatakan Hadiah satu unit dump Truk diberikan karena Tabalong sudah mencapai passing grade, dan dari tahun ke tahun, fisik lingkungan di Tabalong terus mengalami peningkatan. “ peringkat raihan Adipura kita, pada tahun 2016 kita masih berada di peringkat ke tujuh dan pada tahun 2019 kabupaten Tabalong telah menduduki peringkat kedua se Kalimantan Selatan" katanya. 

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani yang memimpin apel gabungan, dalam sambutannya mengatakan peningkatan prestasi kebersihan di kabupaten Tabalong merupakan hasil kerja bersama, dirinya optimis Tabalong bisa lebih baik lagi kedepannya, “ tidak mustahil kita meraih peringkat tersebut dan saya meyakini dengan slogan Tabalong Terdepan, terdepan dalam segala hal tidak mustahil tahun depan akan menjadi yang terbaik dalam hal pengelolaan persampahan dan kebersihan lingkungan di Kalsel". Katanya. 

Bupati juga meminta kepada para ASN untuk dapat mengelola sampahnya sendiri dilingkungan pekerjaan, terlebih ASN harus menjadi contoh dilingkungan masyarakatnya. 

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada 17 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata tingkat propinsi dan kabupaten, selain itu juga diserahkan bantuan unit roda 3 untuk majelis guru danau dan pondok pesantren Nurul Musthofa Mabuun.


Bagikan: