Momen HAB Kemenag, Wabup Ajak Tingkatkan Kerukunan Beragama
99
Radio Suara Tabalong
Jumat, 03 Januari 2020

RadioSuaraTabalong- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong melaksanakan puncak Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 dengan Upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman kantor setempat, Jumat (3/12/2020)

Wakil Bupati, H Mawardi bertindak sebagai inspektur upacara dan pemimpin upacara oleh Zaikadri sedangkan peserta upacara terdiri dari pelajar baik tingkat MIN hingga MA, guru dan seluruh keluarga besar Kemenag Kabupaten Tabalong.


Dalam amanat Mentri Agama RI yang dibacakan inspektur upacara, H Mawardi menyampaikan sejalan dengan tema HAri Amal Bakti Kementrian Agama Tahun 2020 " Umat Rukun Indonesia Maju" dirinya mengajak seluruh jajaran Kementrian Agama di pusat maupun di daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.


"Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjga integrasi nasional, karenanya kementrian agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama,"tuturnya.


Untuk itu, agar seluruh jajaran Kementrian agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis kemenag secara kontekstual di tengah masyarakat.


Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong, Taufikkurahman mengatakan momentum upacara Hari Amal Bhakti ini menjadi puncak kegiatan kementrian agama dimana sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, sunatan massal dan jalan santai kerukunan.


"Dengan peringatan Hari Amal Bhakti kami bisa mengevaluasi kinerja ASN kita, dan mudah-mudahan di tahun depan kinerja kemenag Tabalong lebih bagus lagi,"jelasnya.


Di akhir acara, momentum HAB, Kemenag Tabalong disertai penyerahan penghargaan yang diberikan kepada ASN Kemenag yang memiliki kinerja baik, trophy kepada pemenang lomba Maulid Habsy Tingkat MI/Mts/MA Se-Kabupaten Tabalong,penghargaan Humas Award Satker di lingkup Kementrian Agama Kabupaten Tabalong tahun 2019, serta penyerahan bantuan sponsorship dari bank syariah Mandiri Cabang Tanjung senilai 25 juta ke Kepala Kabupaten Tabalong.


Bagikan: