Dandim 1008/Tjg Bersama Unsur Muspika Bantu Perbaikan Tanggul Jebol
686
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 18 Januari 2020


TANJUNG - Seusai menggelar apel hari kesadaran nasional Camat Banua Lawas bersama Unsur Muspika ditambah anggota Koramil,Polsek serta para Kades se Banua Lawas membantu masyarakat yang sedang memperbaiki tanggul jebol di Desa Hapalah RT 02.

Merekapun berbaur bersama warga setempat saling bantu membantu memperbaiki tanggul jebol akibat sungai Tabalong meluap beberapa hari lalu.

Jebolnya tanggul tersebut juga mendapat perhatian dari Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang yudha, dengan turun ke lokasi serta mengarahkan 10 orang anggotanya untuk membantu warga memperbaiki tanggul tersebut.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan, dengan sinergitas yang baik antara TNI, Polri, instansi pemerintah dan masyarakat, diharapkan akan mempercepat perbaikan tanggul, sehingga warga desa dapat beraktivitas normal seperti sedia kala.

Dandim  juga berkomitmen akan selalu siap guna membantu pemerintah dalam upaya penanganan bencana di Tabalong.

" Untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan bencana di Tabalong, saya berkomitmen akan selalu siap mengerahkan kekuatan personilnya, " kata Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Camat Banua Lawas, H Zainudin, mengatakan jebolnya tanggul tersebut berimbas pada lahan pertanian di 7 desa. Bila terlambat diperbaiki akan mengakibatkan gagal tanam di petani.

" Karena tanggul tersebut sangat berpengaruh terhadap pertanian maka kami bersama para Kades dan TNI/Polri turut membantu warga memperbaiki supaya cepat selesai,"ujar Zainudin

Dijelaskan,untuk sementara warga memperbaiki tanggul dengan menggunakan siring kayu galam, kemudian ditambah dengan karung berisi pasir.

Semoga apa yang dikerjakan masyarakat ini bisa menanggulangi jebolnya tanggul di Desa Hapalah ini,"harapnya.

Tak lupa Camat Zainudin mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang sudah membantu warga kami memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

" Terima kasih kepada TNI/Polri dan pihak lainnya yang sudah membantu perbaikan tanggul di Desa Hapalah ini, " ucapnya.



Bagikan: