Pengembangan Anak Usia Dini Wujudkan Generasi Unggul.
60
Radio Suara Tabalong
Senin, 30 Desember 2019

RadioSuaraTabalong- Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong memiliki komitmen untuk menuntaskan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) satu tahun Pra SD dan Implementasi Paud Holistik dan Integratif di Kabupaten Tabalong.

Hal itu dibuktikan melalui Peraturan Bupati (Perbub) Pra SD NO 51 Tahun 2019, tentang pedoman penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif di Kabupaten Tabalong, dimana PAUD makin ditingkatkan, dan anak-anak yang mau masuk ke SD wajib belajar satu tahun dulu di Taman Kanak-Kanak.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi saat membuka kegiatan Sosialisasi Implementasi Penyelenggaraan Standart Pelayanan Minimal (SPM)Pendidikan Anak Usia Dini Pra Sekolah Dasar di Kabupaten Tabalong Tahun 2019,  mengatakan sebagai salah satu Kota Layak Anak di Indonesia, Kabupaten Tabalong secara konsisten terus meningkatkan sektor-sektor yang menyangkut dengan perlindungan hak anak serta mendorong program terkait dengan upaya menumbuhkembangkan pola pikir dan karakter anak-anak Tabalong.

"Melalui PerBup ini menjadi salah satu ikhtiar kita bersama dalam membentuk generasi Tabalong yang unggul dan bersaing di masa yang akan datang,"tuturnya.

Lebih lanjut Mawardi menjelaskan kegiatan ini dirasa sangat penting diikuti karena dengan perbub ini akan menjadi pedoman semua stakeholder dalam penyelenggaraan pengembangan anak usia dini khususny di Tabalong.

"Saya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini dapat dipahami dan diimplementasikan disatuan kerja masing-masing, sehingga dalam prakteknya nanti semua program terkait penyelenggaraan pengembangan anak usia dini dapat seiring sejalan dan tidak terjadi tumpang tindih satu sama lain,"jelasnya.


Sementara Kepala Bidang Paud non formal dan informal, Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Erwansyah menjelaskan tujuan dilaksanakannya 

kegiatan ini dalam rangka peningkatan pemahaman pemda dan pemangku kepentingan terkait pentingnya layanan paud pra SD.

"Dengan ini nantinya akan menghasilkan bentuk kegiatan dengan mendapatkan indikator keberhasilan, tersusunnya peraturan perbub terkait Paud HI atau penuntasan PAUD satu tahun Pra SD di Kabupaten Tabalong."Pungkasnya.

Sosialisasi ini diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari unsur pengawas, penilik,IGTKI sert Himpaudi se-Kabupaten Tabalong. ( Said ) 



Bagikan: