Pemkab Tabalong Peringati Hari Jadi ke 54 Tabalong
4
Radio Suara Tabalong
Senin, 02 Desember 2019


Tabalong –  Pemerintah Kabupaten Tabalong peringati hari jadinya ke 54 di taman kota tanjung, minggu ( 1/12 ). Bupati Tabalong Anang Syakhfiani beritndak selaku pembina apel, dalam amanatnya mengatakan bupati mengajak  meningkatkan Rasa cinta dan kebangganggaan kita terhadap Kabupaten Tabalong kiranya harus kita wujudkan menjadi langkah langkah nyata untuk menuju Tabalong Terdepan di Provinsi Kalimantan Selatan.


Bupati Anang mengingatkan bahwa untuk menjadikan Tabalong sebagai Etalase Kalimantan Selatan di Wilayah Utara, secara konsisten dapat tercapai melalui geliat pembangunan infrastruktur yang hampir merata. Pembangunan jalan Kabupaten, Jalan Pedesaan, Jalan Pertanian, Jembatan, Irigasi dan pembangunan infrastruktur lainnya.


“ Pembangunan yang merata tersebut sangat berdampak positif kepada pembangunan manusia di Kabupaten Tabalong, dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Tabalong yang terus meningkat ke poin 71,14 dan Angka Harapan Hidup masyarakat kita yang mencapai umur 70,12 tahun. Pertumbuhan Ekonomi kita yang cenderung meningkat keangka 3,78, berdampak positif terhadap penekanan angka kemiskinan dari yang sembelumnya di angka 6,09 persen menjadi 5,95 persen serta tingkat pengangguran terbuka yang menurun keangka 3,10 persen dari tahun sebelumnya di angka 3,88 persen.” 


Peringatan hari jadi ke 54 kabupaten tabalong, turut dihadiri Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabalong, Kepala SKPD, Ketua Organisasi Wanita, BUMN/BUMD dan Aparatur Sipil Negara.

Diakhir acara dilanjutkan dengan Ziarah ke Makam Para Penuntut Kabupaten Tabalong. ( Abdul Halim ).


Bagikan: