Pekan Raya Tabalong Berjalan Lancar
995
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 07 Desember 2019


Tabalong – Pekan Raya TAbalong ( PRT ) yang digelar sejak Sabtu 30 Nopember 2019 dan berakhir pada tanggal 6 Desember 2019 berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan yang bearti, hal tersebut disampaikan panitia Pelaksana Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Perindag )  Nor Zain Yani saat menyampaikan Laporan pada penutupan Pekan Raya Tabalong, Jum’at malam 6 Desember 2019. 

Bahkan Menurut kadis perindag  tahun ini Pertama kalinya Pekan Raya Tabalong menggunakan tenda tertutup dengan dilengkapi pendingin ruangan, perputaran uang pun mencapai milyaran rupiah, “Omset dari PRT lebih dari dua Milyar rupiah, sehingga apa yang kita harapan dari PRT ini terkait dengan manfaat ekonomi yang ingin kita dapatkan sudah berjalan dengan baik.” Kata Nor Zain Yani.

Sementara Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Pembangunan Haji Yuhani dalam sambutannya mengatakan  kegiatan PRT ini terbukti telah memberikan warna masyarakat baru bagi masyarakat kabupaten tabalong terlebih dalam meramaikan rangkaian hari jadi ke 54 kabupaten tabalong. 

“ Saya berkeyakinan bahwa, PRT secara perlahan namun pasti akan mampu membangkitkan semangat baru masyarakat tabalong untuk terus meningkatkan kreativitasnya menuju kehidupan yang lebih baik,  karena tidak ada pembangunan tanpa kreativitas, dan tidak ada kreativitas beararti tidak akan ada inovasi dan tanpa inovasi tidak akan pernah ada kemajuan.” Kata Yuhani.

Pekan Raya Tabalong tahun 2019 ini diikuti  101 peserta yang terdiri dari SKPD Lingkup Pemkab Tabalong,  Perusahaan,  Perbankan, Stand Kuliner dan UKM serta Space untuk Pedagang kaki Lima.

Panitia juga memilih untuk menetapkan Stand terbaik, juara pertama diraih Dinas Satpol PP Pemadam Kebakaran, Juara 2 diraih  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Juara ketiga diraih Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Sedangkan stand terbaik untuk kategori Perusahaan/Organisasi juara pertama diraih Gula Aren Kopi Pasak Bumi Armadi, Juara kedua Pusat oleh-oleh Khas Tabalong ( POKTA ), dan Juara ketiga diraih Dekranasda dan Tim Penggerak PKK. ( Abdul Halim ).


Bagikan: