Pawai Mobil Hias Meriahkan Hari Jadi Tabalong
985
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 07 Desember 2019


Tabalong – sebanyak 40 Mobil Hias ikuti Parade Mobil Hias pembangunan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 54 kabupaten tabalong tahun 2019. 40 mobil hias tersebut berasal dari 25 dari SKPD, BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal, sedangkan 15 sisanya berasal dari Perkumpulan seni di Kabupaten Tabalong.

Pelepasan Mobil Hias dilakukan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan sejumlah Kepala SKPD, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Jum’at ( 6/12 ).

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong Tumbur Manalu ketika diwawancara mengataka, pawai mbil hias ini merupakan agenda rutin tahunan pemerintah Kabupaten Tabalong setiap hari jadi, dengan menampilkan Program Kegiatan dan Pembangunan oleh SKPD atau Instansi sesuai dengan bidangnya masing-masing. “ sebenarnya dalam pawai ini kita tidak mencari pemenang, namun hadiah dan penghargaan merupakan lebih kepada memberikan stimulant perangsang kepada peserta lainnya yang belum ikut serta pada tahun ini, supaya bisa berpartisipasi di tahun depan.” kata Tumbur 

Rute yang ditempuh peserta mobil hias, yaitu dari jalan. Ir P H M Noor Pembataan, menuju sulingan, Tanjung, terus ke arah keurahan agung dan pangkalan, berbelok menuju pasar kapar, Bangun Sari hingga keluar di jalan Anggrek Samping Polres Tabalong, belok kiri ke arah Mabuun, untuk selanjutnya finish di Tanjung Expo Center Mabuun.

Juara satu pawai mobil Hias berhasil diraih oleh Aston Tanjung City Hotel, dengan menampilkan mobil hias menonjolkan karakter daerah Etnis Dayak.  Sedangkan untuk  Juara dua Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Juara tiga Sekretariat daerah Tabalong dan Juara Harapan satu dan dua masing-masing diraih Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong. ( Abdul Halim )


Bagikan: