54 Personil Polres Tabalong Naik Pangkat.
944
Radio Suara Tabalong
Jumat, 27 Desember 2019


RadioSuaraTabalong,- Polres Tabalong menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat, Jum'at (27/12/2019) pagi, 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, yang diikuti peserta upacara terdiri dari Perwira, anggota Polres Tabalong dan Polsek Jajaran serta ASN Polres Tabalong.


Dalam upacara ini sebanyak 54 orang personel mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari pangkat Iptu ke Akp 8 orang, Ipda ke Iptu 7 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 5 orang, Brigadir ke Bripka 10 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang, Bripda ke Briptu 22 orang.


Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori saat diwawancarai media  mengatakan pada prinsipnya kenaikan pangkat merupakan sebuah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, juga atas dedikasi dari orang yang bersangkutan sendiri terhadap tugas yang sudah dilaksanakannya dengan baik. “Jadi tidak serta-merta setiap personil itu bisa naik pangkat dengan mudah,ada prosesnya, dimana dia harus melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya, serta melaksanakan bagaimana yang sudah diatur dalam organisasi, dan untuk reward pasti adalah, “ucapnya.


Selain itu, tambah Muchdori, kenaikan pangkat ini merupakan suatu penilaian hak dimana penilaian ini juga berasal dari pimpinan dan organisasi yang memilih.


Adapun dari kenaikan pangkat ini untuk jabatan tidak berubah,tapi kedepan ini menjadi salah satu syarat untuk kejenjang berikutnya, “Karena syarat jabatan itu nantinya ada penilaian lagi,makanya kenaikan pangkat ini salah satu penunjang syarat untuk jabatan kejenjang lebih tinggi lagi,”jelasnya.


Terakhir, kegiatan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat ditutup dengan ucapan memberikan selamat kepada personil yang sudah naik pangkat.


Bagikan: