Dandim 1008 Tanjung Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan
18
Radio Suara Tabalong
Selasa, 12 November 2019


Tabalong – Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, berintdak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, yang berlangsung di halaman pendopo Bersinar Pembataan. Senin ( 11/11 ).

Turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Mawardi, forum koordinasi pimpinan Daerah, Kepala SKPD, aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, mahasiswa dan pelajar.

Dalam amanatnya dandim 1008 Tanjung membacakan sambutan tertulis menteri sosial Juliari Batubara, dalam sambutannya mengatakan Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbananyang luar biasa daripara pendahulu negeri. “ Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perluterus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.” katanya

peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum membangkitkans emangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana temaperingatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “AkuPahlawan Masa Kini”.

“ Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.” Tambahnya.

Diakhir upacara, Pemerintah Kabupaten Tabalong menyerahkan santunan kepada para veteran dan janda veteran kabupaten Tabalong sebanyak 62 orang. Santunan berupa bahan sembako serta kursi roda. ( Abdul Halim ).


Bagikan: