Sirkuit Marido Tanjung Lanjutkan Eksistensi Pelaksanaan Kejurnas Motoprix.
271
Radio Suara Tabalong
Senin, 28 Oktober 2019


TANJUNG – Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) yang dikemas dalam Adaro Cup Prix Pirelli Motoprix 2019, region C Seri IV Kalimantan berlangsung disirkuit Marido Tanjung Tabalong Sabtu dan Minggu 26– 27 Oktober 2019. 

Dengan digelarnya kembali kejurnas motoprix di Sirkuit Marido, hal ini kembali  menunjukan eksistensi Marido sebagai salah satu sirkuit balap motor yang ada di Tabalong Kalimantan Selatan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Minggu ( 27/10 ). “ Sirkuit Marido merupakan kebanggaan Tabalong dan Kalimantan Selatan, tampilkan kebolehan dalam kejurnas ini, raih prestasi yang terbaik dengan junjung sportivitas” katanya. 

Panitia Pelaksana Hikmatul Amin, dalam laporannya mengatakan Kejurnas Motoprix Adaro cup, diikuti 238 pembalap dari lima Propinsi di Kalimantan, mereka bertarung di 17 kelas yang diperlombakan. 

Kejurnas balap motor yang juga dilaksanakan dalam rangkaian HUT TNI ke 74 Tahun 2019, menurut Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto berharap agareven ini dapat dijadikan Motivasi pembalap lokal untuk dapat naik ke tingkatan nasional.selain itu Dandim juga berpesan kepada seluruh warga Tabalong agar benar-benar memanfaatkan keberadaan sirkuit Marido ini sebagai tempat balap motor,” Jangan balapan di jalan, manfaatkan sirkuit marido untuk berprestasi.” Katanya. 

Pembukaan Kejurnas Pirelli Motoprix 2019 selain dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabalong, Ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI )  Kalimantan Selatan dan Ketua KONI Tabalong. ( Abdul Halim )


Foto by @mc_tabalong


Bagikan: