Resmi dilantik, FORMI Tabalong Siapkan Atraksi 5000 Kuntau.
98
Radio Suara Tabalong
Senin, 07 Oktober 2019

Suaratabalong.com, Tanjung – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( FORMI ) Kabupaten Tabalong periode 2019-2024  resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua umum  FORMI Kalimantan Selatan Hj. Raden Roro Artuti Ramlan di Wisma Tamu Bersinar Pembataan, Senin ( 7/10 ). 

Kepengurusan FORMI Tabalong diketuai Ahmad Jubairi, bersama wakil ketua H tajeriannur dan Akhmad mukhazir, serta sekretaris Rahmanto. Terdapat tiga komisi dalam kepengurusan FORMI Tabalong yaitu, komisi olahraga tradisional dan kreasi budaya, komisi olahraga kesehatan dan kebugaran, serta komisi olahraga petualangan dan tantangan.

Ketua FORMI Tabalong Ahmad Jubairi dalam laporannya mengatakan salah satu tujuan dari FORMI yaitu melestarikan olahraga tradisional yang sudah mulai jarang dilaksanakan, artinya olahraga dahulu dapat dilaksanakan orang zaman sekarang, “jadi kami akan melaksanakan atraksi 5000 kuntau saat hari jadi kabupaten Tabalong bulan Desember nanti,” kata Jubairi.

Sementara Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan dengan terbentuknya FORMI kabupaten Tabalong, merupakan upaya untuk mengangkat kearifan lokal dalam permainan, “ Pemkab Tabalong akan memberikan dukungan terhadap keberadaan FORMI.”kata bupati

Bupati juga menyambut baik, rencana pelaksanaan demonstrasi kuntau minimal 5000 atlit, pada hari jadi kabupaten Tabalong ke 54 bulan Desember nanti, bupati meminta FORMI bekerja sama dengan  KONI Tabalong, “ kegiatan tersebut tidak bermaksud memecahkan rekor dan sebagainya, itu bukan tujuan kita, tetapi tujuan kita untuk mengangkat kearifan lokal yang mulai hampir tenggelam di bumi Kalimantan Selatan, “ tambahnya.

ketua umum  FORMI Kalimantan Selatan Hj. Raden Roro Artuti Ramlan berharap pengurus FORMI kabupaten  Tabalong  dapat  mensosialisasikan  olahraga tradisional, olahraga masyarakat, dikalangan masyarakat dari usia dini sampai lansia “jadi FORMI tidak memandang usia, dari usia muda sampai lansia masih bisa berdiri didalam lansia ini.”katanya. ( Abdul Halim )


Bagikan: