Komisi 2 DPRD Tabalong berkunjung ke Salikung.
345
Radio Suara Tabalong
Minggu, 13 Oktober 2019

Suaratabalong.com, Tabalong – Sejumlah Anggota DPRD Tabalong yang tergabung dalam komisi dua DPRD tabalong melakukan kunjungan kerja ke Desa Salikung Kecamatan Muara Uya, Sabtu ( 12/10 ). Kunjungan kerja dipimpin Wakil Ketua DPRD H Jurni dan Ketua Komisi Dua Hj Sumiati.

Kunjungan kerja dan sekaligus silaturahmi bersama masyarakat dirangkai dengan layanan puskesmas keliling oleh Puskesmas Kecamatan Muara Uya, sekaligus dialog bersama warga desa salikung terkait bidang pertanian yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa setempat.

Ketua Komisi 2 Hj Sumiati ketika diwawancara mengatakan tinjauan lapangan komisi dua ke desa salikung untuk meninjau progress penanaman Lada yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, hal ini sekaligus sebagai evaluasi terhadap program tersebut, “ Tinjauan ke desa salikung karena beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan penanaman lada, kunjungan ini sebagai bentuk evaluasi, apakah penanaman tersebut telah sesuai dengan kontruksi dan tanah disini, jika memang berkesuaian program ini akan kita lanjutkan.” Kata Sumiati.

Bahkan untuk mengakomodir permintaan warga terkait bidang pertanian, komsi dua juga membawa mitra kerjanya dinas pertanian, agar apa yang menjadi masukan warga dapat terealisasi, Kami mohon dinas pertanian bisa mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disini, karena pekerjaan utama masyarakat disini adalah bertani dan berkebun.” Tambah Sumiati.

Saat ini ada sekitar 50 hektar lahan di desa salikung yang menjadi tempat penanaman sayuran hortikultura lainnya selain lada, seperti tomat dan cabe, kedepanya dinas pertanian akan mengembangkan pola tanam baru di lahan karet dengan jarak tanam 2 x 2,5 x 18 meter, jadi dilahan 18 meter tersebut akan menjadi lahan abadi pengembangan hortikultura. ( abdul Halim )


Bagikan: