Kodim 1008/Tanjung Gelar Upacara Dan Syukuran HUT TNI ke-74
52
Radio Suara Tabalong
Sabtu, 05 Oktober 2019


suaratabalong.com, Tanjung - Komando Distrik Miliiter (Kodim) 1008/Tanjung menggelar upacara HUT TNI ke-74 di halaman Upacara Makodim 1008/Tanjung, Sabtu (5/10),  Peringatan HUT TNI ke-74 kali ini mengangkat tema ‘TNI Profesional Kebanggan Rakyat’.


Kapten Inf Hartoto bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapten Inf Budiono sebagai Perwira Upacara,  Kapten Inf Dwi Prayitno sebagai Komandan Upacara. Sementara Peserta upacara antara lain para perwira staf, Danramil, Anggota, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008/Tanjung.


Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Hartoto membacakan amanat Panglima TNI “Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena  itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Ungkap Panglima TNI melalui amanat yang dibacakan oleh Kapten Inf Hartoto.


Lebih jauh, Panglima TNI mengatakan dan berpesan agar Dalam melaksanakan tugas pokok, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Selepas melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-74 dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Pandu Sakti Kodim 1008/Tanjung. 

Walaupun dilaksanakan secara sederhana, namun acara syukuran HUT TNI yang dilangsungkan terasa istimewa, sebagai momen silaturahmi dengan seluruh keluarga Besar Kodim 1008/Tanjung.

Ssyukuran merupakan wujud ungkapan rasa terima kasih keluarga besar TNI atas bertambahnya usia TNI dalam mengabdi dan mendharma bhaktikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Acara syukuran juga dimaknai untuk mengingatkan kepada setiap prajurit agar senantiasa mensyukurinya, nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa. 


"Alhamdulillah dalam kesempatan ini kita dapat berkumpul di Aula Pandu Sakti dalam keadaan sehat wal'afiat melaksanakan syukuran dalam rangka HUT TNI Ke-74" Terang Kapten Inf Budiono.


Acara di tutup dengan doa bersama dan makan tumpeng bersama seluruh keluarga Besar Kodim 1008/Tanjung. ( ***)



Bagikan: