DPRD Tabalong Terima Aspirasi Guru Honor.
115
Radio Suara Tabalong
Minggu, 13 Oktober 2019


Suaratabalong.com, Tabalong – puluhan guru honor di Tabalong mendatangi Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Tabalong, pada Jum’at ( 11/10 ). Kedatangan guru honorer dari jenjang TK SD dan SMP  ini untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait nasib guru honor agar dapat diprioritaskan untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K ).

Koordinator Guru Honore Lia Oktani Siahaan mengatakan kedatangan mereka ke DPRD Tabalong yaitu dalam rangka dengan pendapat tentang penerimaan P3K, menurutnya penerimaan P3K diperuntukan untuk menuntaskan guru honor, “ yang kami inginkan dari DPRD agar membawa aspirasi kami, seperti apa penyelesaian masalah ini, termasuk tenaga honor yang sudah tidak mungkin lagi mendaftar CPNS dikarenakan usia.” Katanya.   

Menyikapi aspirasi guru Honorer, Ketua Komisi Satu Supriani menyambut baik aspirasi tersebut, pihaknya akan membawa dan mengkosultasikan  masalah ini ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemen PAN RB ) di Jakarta, “ dalam waktu dekat kami akan membawa hasil diskusi hari ini untuk kami teruskan ke menPAN yang kebijakannya ada disana.” Katanya.

Terpisah wakil Ketua DPRD Tabalong H Jurni juga menyambut baik aspirasi dari guru honorer ini, pihaknya akan memperjuangkan bagaimana nasib guru honor di Tabalong, pihaknya  menginginkan para guru honorer yang sudah lama itu bisa tuntas, karena dengan adanya peraturan pemerintah membuka P3K ini adalah satu payung hukum untuk memperjuaangkan nasib guru honor agar tidak lagi memakai SK Bupati.” “ Insya Allah kami dari DPRD Tabalong dengan Komisi satu akan berangkat ke Men PAN juga ke BKN untuk mempertanyakan bagaimana  guru honor di tabalong semuanya bisa menerima SK P3K”. kata Jurni. ( Abdul Halim )


Bagikan: