Bupati Canangkan Bulan Panutan PBB P2
61
Radio Suara Tabalong
Senin, 07 Oktober 2019


Tanjung - Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan pedesaan perkotaan ( PBB P2 ) di taman giat kota tanjung, Senin ( 7/10 ). Pembayaran PBB P2 yang dilakukan Bupati, merupakan tanda dimulainya bulan Panutan PBB P2 Tahun 2019. Bulan Panutan PBB P2 dilaksanakan selama satu bulan dari 7 Oktober sampai 7 November 2019. 

Selain dilaksanakan di Tingkat Kabupaten, bulan panutan PBB P2 juga dilaksanakan di 12 kecamatan. 

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah ( BPPRD ) Erwan Mardani mengatakan Target  penerimaan dari sektor PBB P2 pada tahun 2019 sebesar7.5 milyar sedangkan realisasi sampai dengan triwulan III sudah mencapai 24,45 %." Kurang lebih sebesar 1, 8 Milyar yang sudah masuk sampai dengan bulan September 2019." Kata Erwan.


Sementara Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ketika menyampaikan sambutan mengatakan pembayaran PBB P2 ini erat kaitannya dengan pendapatan asli daerah ( PAD ),  yang berkaitan dengan kemampuan daerah dan kemandirian daerah dalam membiayai pembangunan di daerahnya sendiri, oleh sebab itu bupati meminta agar  dapat melakukan inovasi dan sosialisasi lebih kedalam kepada masyarakat sehingga target tersebut bisa dicapai. 

Jatuh tempo pembayaran PBB P2 yaitu tanggal 31 Desember 2019. Tempat pembayaran bisa datang langsung ke kantor Badan pengelola Pajak dan Retribusi Daerah di jln. Penghulu Rasyid Tanjung, atau melalui Bank Kalsel, bagi warga di wilayah Utara dan Selatan dapat membayar melalui mobil pajak Keliling. 

Foto by @mc_tabalong


Bagikan: