Tingkatkan Keahlian Warga, Kelurahan Mabuun Buka Kursus Menjahit Gratis.
1049
Radio Suara Tabalong
Rabu, 11 September 2019

Tanjung – Melalui Kegiatan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Mabuun membuka pelatihan atau kursus menjahit gratis, bagi 20 orang ibu-ibu yang berdomisili di kelurahan mabuun.

Pelatihan menjahit ini dilaksanakan selama tiga hari, yang pembukaannya dilaksanakan pada hari Rabu 11 September 2019, di aula komplek CPI mabu'un, dengan pelatih lokal ibu Zuraida.

Pelatihan Menjahit gratis dibuka secara resmi oleh lurah mabu'un Sudi purwoko, menurutnya melalui  kursus ini diharapkan ibu ibu yg berdomisili di kawasan kelurahan mabu'un dapat memiliki keterampilan,”sehingga nantinya mendapatkan penghasilan tambahan lebih dari menjahit ini.”harapnya.


Salah seorang peserta warga kelurahan Mabu'un Rina mengatakan sangat antusias dan senang  mengikuti kursus ini, dirinya berharap setelah pelatihan ini dia dapat membantu suami memenuhi kebutuhan sehari-hari, " selain mengurus rumah saya bisa sampingan membuka jasa menjahit dirumah dan mendapatkan penghasilan nantinya " katanya


kursus menjahit ini dilaksanakan tiga hari,dimulai dari belajar mempola,memotong kain sampai dengan penjahitan. Diharapkan setelah  kursus ini selesai, sudah kelihatan karya peserta berupa baju atau celana.



Bagikan: