Mahasiswa Baru STIT Ikuti Program Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan.
46
Radio Suara Tabalong
Senin, 02 September 2019

Tanjung – Sekolah Tinggi ilmu Tarbiyah ( STIT ) Syekh Muhammad Nafis Tabalong melakukan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ( PBAK )  bagi mahasiswa baru tahun 2019. Pembukaan PBAK bagi mahasiswa tahun akademik 2019-2020 dibuka ketua STIT Syekh Muhammad Nafis Erwan Mardani  di Aula Islamic Center, Senin ( 2/9 ) dan berlangsung selama empat hari sampai dengan hari kamis 5 September 2019.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ( PBAK )  diikuti 82 Mahasiswa baru, yang terdiri dari 52 mahasiswa jurusan  Manajemen Pendidikan Islam dan  30 Mahasiswa dari Pendidikan Agama Islam. 

Ketua Panitia PBAK Yasir Arafat dalam laporannya mengatakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan iIslam, menghadirkan ilmu dan wawasan terkait itu session Materi-materi yang akan dipaparkan langsung oleh mereka yang terlibat didalamnya.

Dengan tema Membangun Kepribadian dan Karakter Mahasiswa yang Mandiri, Intelek dan Berakhlakul Karimah, para calon mahasiswa baru diharapkan dapat menggambarkan dirinya menjadi pribadi yang tidak hanya menjadi insan yang berpendidikan namun juga memiliki karakter yang bernilai, mandiri dan memegang teguh agama serta akhlak yang baik dan terpuji dalam dirinya. 

“Melalui materi keagamaan dan Etika serta Moral yang nantinya menginisiasi terkait hal itu semua.” Katanya. 

Rangkaian kegiatan berupa permainan-permainan dan materi terkait Skill dan Kreatifitas Mahasiswa juga kita hadirkan untuk membangun pribadi dan jiwa kreatif dan kemandirian dari calon-calon mahasiswa baru kita.

Sementara Ketua STIT Tabalong Erwan Mardani mengatakan dirinya selaku pengelola STIT Kabupaten tabalong mengevaluasi, ternyata minat masyarakat dikabupaten tabalong dan sekitarnya cukup tinggi, untuk melakukan study di STIT Muhammad Nafis ini, “ jadi ada yang berasal dari luar kabupaten tabalong, alhamdulillah tahun ini mahasiswa baru 82 orang, ada peningkatan dari tahun lalu. “ Jelas Erwan. 

Erwan berharap kedepan STIT ini bisa menambah program study lain dan ini akan menjadi cikal bakal kita untuk menjadi sebuah Institut  dan dengan kerjasama yang baik, dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah juga insya Allah lembaga ini akan terus berkembang kedepan dan ini sejalan dengan visi kabupaten tabalong menjadi lebih agamis sejahtera dan mandiri.

Sementara pendiri yayasan Syekh Muhammad Nafis Mardani  berharap melalu kegiatan PBAK para mahasiswa baru dapat merubah sikap mental, karena sebagai seorang  mahasiswa beda dengan seorang pelajar, “seorang mahasiswa banyak tuntutan-tuntutan  yang harus mereka penuhi untuk menjadi mahasiswa yang betul – betul bisa mengikuti lembaga perguruan tinggi di STIT.” Jelasnya ( Abdul Halim ).


Bagikan: