Kemenag Tabalong Gelar Shalat Istisqa Meminta Hujan
911
Radio Suara Tabalong
Rabu, 18 September 2019


Tabalong – Dikarenakan wilayah Kabupaten Tabalong yang sudah beberapa bulan terakhir ini tidak pernah hujan, dan ditambah dengan kondisi udara yang sempat kabut asap, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tabalong menggelar Shaalt Istisqa berharap meminta Hujan.

Shalat Istisqa yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tabalong, Rabu (18/9/2019),  dirangkai dengan Doa Bersama di imami Ketua MUI Tabalong Sabilarrusdi, turut hadir Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Kepala Kemenag Tabalong Taufik Rahman, Karyawan Kemenag Tabalong dan sejumlah Pelajar dari Madrasah Aliyah Tabalong.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tabalong,Taufik Rahman mengatakan bahwa dengan sholat istisqo dan doa bersama ini harapannya bisa mendapatkan rahmat, berkah semoga segera diturunkannya hujan.

“Mudahan- mudahan dengan kegiatan ini, seperti yang kita inginkan  allah memberikan berkah dan menurunkan rahmatnya berupa hujan,sehingga kondisi yang kita rasakan sekarang ini bisa berakhir “katanya.

Sementara Wakil Bupati Tabalong Mawardi saat menghadiri kegiatan tersebut dalam sambutannya meminta peran aktif masyarakat untuk ikut mendukung serta mencegah terjadinya karhutla.

“ Saya menghimbau untuk masyarakat Tabalong, agar mendukung dan membantu tim Karhutla dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya sehingga kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap yang bisa berakhir.”Pungkasnya. 


Bagikan: