Kabupaten Tabalong Raih Piala WTN Untuk Keenam Kalinya
843
Radio Suara Tabalong
Minggu, 15 September 2019

Wakil Bupati:Ini Prestasi Yang Sangat Membanggakan

Jakarta - Kementerian Perhubungan kembali   memberikan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 kepada 92 kepada Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Provinsi yang mampu mengelola trasportasi dan keselamatan berlalu lintas dengan baik. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Minggu (15/9) di JCC Senayan, Jakarta dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019.

Salah satu Pemerintah Kabupaten/Kota yang mendapat piala Wahana Tata Nugraha  Tahun 2019 ini adalah  Kabupaten Tabalong, yang mendapatkan kategri Piala WTN Tanpa Catatan. Walau piala WTN ini merupakan yang keenam kalinya didapatkan oleh Kabupaten Tabalong, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, yang menerimakan piala WTN ini mengatakan bahwa ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

“Berkat kerja keras dan kerja bersama antara Pemerintah Daerah, Jajaran Polres Tabalong, Dukungan Legislatif dan Pihak Swasta”, ungkap H Mawardi.

Seperti diketahui, angkutan kota yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk memberikan pelayanan transportasi bagi pelajar dan masyarakat umum dinilai oleh cukup berhasil menata kelola transportasi masyarakat dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Wabup Tabalong menjelaskan bahwa ini merupakan sebuah keunggulan tersendiri  dalam dibidang transportasi.

“Insya Allah tahun 2024 nanti semua Kecamatan dapat dilayani dengan angkutan gratis bagi masyarakat ini”, harap  H Mawardi.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono  yang turut mendampingi  Wabup menambahkan bahwa angkutan pelajar merupakan sesuatu keunggulan yang dimiliki Tabalong, karena selain memberikan pelayanan bagi masyarakat juga berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas tiga tahun terakhir ini ke tingkat seminimal mungkin. “Saya berharap angkutan ini terus diperluas jangkauannya seperti harapan bapak Bupati Tabalong” tambah Kapolres Tabalong.

Untuk diketahui, piala Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang harus melewati penilaian beberapa kriteria dari Kementerian Perhubungan, tahun ini penilaian dilakukan pada 152 Kabupaten/Kota Se Indonesia. Adapun anggota tim penilai penghargaan WTN 2019 ini merupakan perwakilan dari Kemhub, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), akademisi, dan pakar transportasi. (Uly)


Bagikan: