Bupati Paparkan Progres MPP di Kemenpan RB
804
Radio Suara Tabalong
Rabu, 18 September 2019


Jakarta – Dalam upaya meningkatkan pelayanan yang prima dan berkualitas pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan membangun Mall Pelayanan Publik yang representatif dan nyaman serta mudah diakses oleh masyarakat Tabalong.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama sejumlah kepala SKPD terkait mengekspose progress pembangunan Mall Pelayanan Publik Tabalong dihadapan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KempenpanRB), Selasa (17/9) kemaren,

H Anang Syakhfiani juga menjelaskan bahwa ditengah situasi pertumbuhan perekonomian yang menggeliat, ditambah dunia investasi yang sehat serta posisi yang strategis dan dekat dengan calon ibu kota Negara baru pelayanan publik harus lebih ditingkatkan, salah satunya dalah melalui pembangunan Mall Pelayanan Publik.

Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyediakan bangunan yang akan dijadikan Mall Pelayanan Publik bertempat di Mabuun yang cukup strategis dan mudah diakses oleh masyarakat umum. Sedangkan instansi yang nantinya bergabung di Mall Pelayanan Publik dari unsur Pemerintahan, Kementrian/Lembaga, BUMD/BUMD serta perusahaan swasta.

“Seminggu ini lelang renovasi fisik Mall Pelayanan Publik selesai dengan target soft launching MPP 3 bulan kedepan, atau pada peringatan Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tabalong”, terang Bupati Tabalong

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisha sangat antusias dengan rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tabalong, karena  pembangunan MPP membutuhkan komitmen yang kuat dari Kepala Daerah, DPRD dan seluruh Instansi yang ada di daerah. “Tantangan pembangunan Mall Pelayanan Publik sangat berat oleh sebab itu baru ada 17 Mall Pelayanan Publik di Indonesia yang sudah beroperasi”, jelas Deputi Pelayanan Publik.

KemenpanRB yang  sedang gencar mensukseskan reformasi birokrasi melalui program  Indonesia Melayani yang masuk kedalam Gerakan Revolusi Mental Presiden Jokowi akan terus memberi dukungan dalam bentuk pendampingan  dalam meningkatkan dan pemerataan pelayanan publik yang berkualitas akan didukung secara maksimal, termasuk pembangunan MPP di Kabupaten/Kota se Indonesia.

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB pun melihat rencana pembangunan MPP Tabalong yang berada  tempat yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat menjadi modal dasar dalam pembangunan MPP.

“Aksesbilitas, keterpaduan , akuntabel, aksesbilitas dan kenyamanan merupakan prinsip pembangunan MPP” tambah Diah Natalisha.

 Sebagai informasi, pembangunan Mall Pelayanan Publik di Tabalong akan menjadi yang pertama di Provinsi Kalimantan Selatan dan kedua setelah Kota Samarinda di Provinsi Kalimantan Timur. (Abdul Halim/Uly)


Bagikan: