TNI dan Polri Siapkan Pengamanan 24 Jam
31
Radio Suara Tabalong
Rabu, 21 Agustus 2019

Tanjung – sebanyak 57 Desa dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong, akan melaksakan pemilihan kepala desa pada tanggal 22 Agustus 2019. Sebanyak 115 personel dari polsek-polsek dan Anggota TNI siap diturunkan untuk pengamanan. Hal tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades di halaman Mapolres Tabalong, Rabu ( 21/8 ). 

“Terkait pengamanan saya bersama  pak Dandim siap 24 jam melakukan kegiatan pengamanan, tentunya pengamanan bukan hanya hari H pemilihan, namun sudah dari beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif,   gunanya menciptakan situasi yang kondusif.” Kata Kapolres saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Pengamanan juga akan di back up dari polres sesuai dengan permintaan kapolsek, selain anggota yang stanbye di polres dan satbrimob stanbye on call di mako , juga stanbyekan anggota TNI  di kodim, “Tentunya ini bukan menakut-nakuti,  namun justru ingin memberikan kepada masyarakat rasa aman agar  bisa memberikan  hak pilihnya secara aman damai dan tentram.” Bantuan doa kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat dan rekan-rekan semuanya kita doakan semua kegiatan pilkades 57 desa berjalan aman damai dan tertib dan tetap kondusif. “ tambah Kapolres 

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung, Letnan Kolonel Arm Edy Susanto, bersama Kapolres berharap pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat mencoblos dengan tenang, biarkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. 

"Jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan kita terpecah-belah. Kami yakin masyarakat tidak seperti itu. Berkaca dari Pileg maupun Pilpres beberapa waktu lalu, semuanya juga berjalan kondusif dan lancar". Kata Dandim 

Untuk diketahui, Pilkades serentak Tabalong tahun 2019 merupakan gelombang Pertama dan diikuti 57 desa yang tersebar di 12 kecamatan. Selanjutnya pilkades serentak gelombang kedua akan dilaksanakan pada tahun 2021.


Bagikan: