Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Tabalong Terima Penghargaan KDI
907
Radio Suara Tabalong
Jumat, 23 Agustus 2019

Bupati Tabalong  Anang Syakhfiani kembali menerima penghargaan ditingkat nasional, kali ini Bupati menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI)  tahun 2019. 

Penghargaan tersebut diberikan salah satu koran nasional yang diserahkan pada Kamis (22/8/2019) di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Penghargaan itu diberikan lantaran dinilai memiliki dedikasi, loyalitas, dan inovasi untuk kemajuan daerah, utamanya  Tekad Bupati kepada  Masyaraka Tabalong untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara mudah dan cepat tak henti. Hal tersebut dapat dilihat dari rencana Pemkab membuka Mall pelayanan Publik di Mall Athaibah.  Dari mall ini, pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, perizinan, serta imigrasi menjadi sangat praktis karena bisa dilakukan di satu tempat.  Bahkan, layanan ini juga ditargetkan menampung 20 dinas atau lembaga, termasuk BUMN.

Sesuai namanyan, acara bertajuk “Inovasi untuk Indonesia Unggul” itu memberikan penghargaan kepada 27  kepala daerah yang dinilai mampu membawa perubahan di daerah yang mereka pimpin.


Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Akmal Malik, mengapresiasi perhelatan KDI tahun ini. Dia berharap agar acara tersebut dapat memotivasi para kepala daerah untuk terus menyejahterakan rakyat, serta memberikan pelayanan dan memiliki daya saing yang tinggi untuk memajukan daerahnya.

“Kami ingin sampaikan agar kepala daerah maksimal menyajikan inovasi dan kreativitas. Inovasi harus bisa mendorong kesejahteraan masyarakat, pelayanan dan daya saing. Ini sejatinya,” kata Akmal Malik dalam sambutannya di malam penganugerahan KDI 2019 di Padang, Kamis (22/8).


Bagikan: