Mulawarman Peduli : Bukti Kemanunggalan TNI-RAKYAT, Koramil 04/Tanta Bantu Warga Rehab Masjid
723
Radio Suara Tabalong
Jumat, 16 Agustus 2019

Tanjung – Danramil 04/Tanta bersama- sama anggotanya membantu proses rehab Masjid Darul Huda yang terletak di Desa Mangkusip RT.02 Kecamatan Tanta, Jumat, (16/08).

Melalui program Mulawarman peduli,Koramil 04/Tanta  membantu masyarakat dalam pengerjaan rehab Masjid Darul Huda. Kegiatan dimulai dengan melaksanakan briefing di Koramil mengenai pembagian tugas yang akan dikerjakan.

Melalui kerja sama yang terbangun akan terbentuk sinergitas antar semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus mencapai Tugas Pokok TNI khususnya membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,“Sebagai seorang TNI dituntut untuk Profesional,peduli dan bekerjasama terhadap setiap permasalahan di masyarakat.” Terang Pelda Prayogo.


Prajurit Kewilayahan memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, hubungan baik antara Koramil dan masyarakat bisa terus terjalin dengan harmonis.


Salah seorang warga Desa Mangkusip Kecamatan Tanta Bagiono yang turut dalam pengerjaan perbaikan Masjid menyatakan rasa bangga nya kepada para TNI, "Saya tahu Bapak-bapak ini banyak tugas yang harus dikerjakan, tetapi mereka tetap menyempatkan diri untuk membantu kami mengerjakan perbaikan Masjid. Betul-betul bukti kemanunggalan TNI-Rakyat"


Mulawarman Peduli merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Minggu sebagai wujud kepedulian terhadap warga di wilayah, diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu dan mengurangi kesulitan yang dialami warga di wilayah sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.



Bagikan: