Pemkab Gelar Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional
73
Radio Suara Tabalong
Kamis, 18 Juli 2019


Tanjung – Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulannya,  kali ini diperingati bersamaan dengan puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Rabu ( 17/7 ).


Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam sambutnanya mengatakan Narkotika merupakan salah satu kejahatan yang menjadi tantangan di Indonesia, karena apabila tidka ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan social serta mengancam kondisi ketahanan nasionaL suatu bangsa.
Bupati menambahkan generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai peggiat dalam mengkampanyekanpencegahan pemebrantasan penyalahgunaan dan pemberantasan peredaran gelap Narkotika. Hal ini selaras dengan tema nasional hari anti narkotika internasional tahun 2019 yaitu untuk mewujudkan milinela sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas.


Dalam peringatan hari anti narkotika internasional di halaman pendopo bersinar, turut dibacakan ikrar anti narkotika oleh pemuda mileneal Kabupaten Tabalong dan penandatangan kesepakatan bersama Tabalong sehat, Kuat, Hebat tanpa Narkoba.


Turut hadir dalam puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Wakil Bupati Mawardi, Ketua DPRD Darwin Awi, Kapolres Tabalong AKPB Hardiono, Kajari Tabalong Gde Made Pasek Swardhayana, forkopimda Tabalong Kepala BNNK Tabalong AKPB Husni Thamrin, Kepada SKPD dan ASN Kabupaten Tabalong. ( Abdul Halim )


Bagikan: