Pawai Ta'aruf Tanda dimulainya MTQ
34
Radio Suara Tabalong
Senin, 22 Juli 2019


TANJUNG - Pawai Ta'aruf mengawali kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran  (MTQ) Nasional Tingkat  Kabupaten Tabalong di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (22/7/19) kemarin. 


Kegiatan bertujuan syiar Islam itu, dilaksanakan dengan berjalan kaki mengelilingi sejumlah jalan-jalan protokol di Kabupaten Tabalong. Diantaranya Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pangeran Antasari Tanjung. 


Semua kecamatan ikut serta dalam acara tersebut, dengan menurunkan kafilahnya. Mereka unjuk kekuatan di Pawai Ta'aruf. 


Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong Taufik Rahman, Ketua Majelis Ulama Indonesia H Sabilarrusdi, dan perwakilan Dandim, Kapolres, serta lainnya melepasnya bersamaan.


Bupati dalam sambutannya mengatakan, pawai itu sudah menjadi tradisi mengawali MTQN tingkat Kabupaten Tabalong. "Tujuannya pertama untuk silaturahim," katanya.


Ia menegaskan, tujuan lainnya, pawai juga sebagai promosi ke kaum muslimin dan muslimat secara luas bahwa MTQN telah dimulai. 


"Yang terpenting dan perlu kita pahami, Pawai Ta'aruf MTQN ini sebagai ikhtiar untuk mewujudkan generasi Qurani," tegasnya. (ibn)


Bagikan: