Bupati Sambut Mahasiswa UGM KKN di Tabalong.
48
Radio Suara Tabalong
Selasa, 02 Juli 2019

Tanjung - Sebanyak 50 Mahasiswa dari Universitas Gajah Mada ( UGM)  melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Kabupaten Tabalong dari tanggal 29 Juni sampai dengan 18 Agustus 2019.

ada dua kecamatan yang menjadi lokasi KKN Mahasiswa UGM berasal dari berbagai fakultas, yaitu kecamatan Murung Pudak sebanyak 29 orang dan di Kecamatan Upau sebanyak 21 orang.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani  saat menerima mahasiswa UGM pada Apel Senin Gabungan di Taman GiaT Kota Tanjung mengatakan Pemerintah Daerah Tabalong menyambut baik program ini, terlebih sudah lama tidak menerima mahasiswa KKN dari luar daerah.  “Kami berharap bisa membawa manfaat baik bagi warga juga menambah ilmu para mahasiswa,” katanya.

Bupati mengatakan kehadiran mahasiswa KKN ini mampu untuk menggali potensi – potensi baru yang bisa dikembangkan di Kabupaten Tabalong  serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terlebih dibidang pertanian.

“Kami berharap peran nyata KKN mahasiswa UGM ini dapat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam mengembangkan sektor dan potensi unggulan yang ada di daerah Kabupaten Tabalong” jelas Anang.

Untuk diketahui, pembangunan disektor pertanian sangat mempengaruhi dalam peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat ( IPM ) selama 4 tahun terakhir ini.

Salah satu dosen pembimbing lapangan dari UGM Jogjakarta Dimas ketika diwawancarai mengatakan  terkait dengan tema KKN kali ini ingin mengintegrasikan pertanian dan peternakan atau pertanian dengan pariwisata yang ada di Tabalong.

Pihaknya memilih Kecamatan Murung Pudak dan Upau karena visi UGM untuk memeratakan KKN di seluruh wilayah Indonesia.
“Kami menghadirkan KKN di 33 provinsi, tiap provinsi kita menerjunkan 3 unit dan kenapa memilih Tabalong karena belum pernah kami jadikan lokasi KKN serta  Kecamatan Murung Pudak dan Upau yang dipilih,  sebab dilihat dari aspek sosial ekonomi yang siap untuk menerima KKN sebagai percontohan ada di dua kecamatan ini” jelas Dimas. ( Abdul Halim)


Bagikan: