Bupati Buka MTQ Nasional XLV Tingkat Kabupaten
74
Radio Suara Tabalong
Selasa, 23 Juli 2019

Tanjung – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Nasional 45 tingkat kabupaten Tabalong tahun 2019 dibuka Bupati Tabalong Anang Syakhfiani  pada senin malam 22 Juli 2019 di Taman Giat Kota Tanjung. Sebelumnya pada sore harinya telah dilaksanakan pawai ta’ruf oleh seluruh kafilah dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan melaluji MTQ ini ada upaya yang nyata untukmengembangkan syiar Islam, “ dan dengan  musabaqah tilawatil Qur’an semakin memperkuat keyakinan bahwa Alquran adalah sumber utama untuk merujuk ajaran Islam yang sesungguhnya.” Kata Bupati

Selain itu, Bupati juga menyampaikan melalui MTQ, hendaknya umat islam semakin cinta kepada Al quran salah satunya diwujudkan dengan menyempatkan waktu untuk membacany salah satunya gerakan mgarib mengaji yang dicanangkan kementrian Agama Kabupaten Tabalong, “ karenanya kami menyambut gembira gerakan magrib mengaji yang dicanangkan oleh kemenag kabupaten Tabalong, dan kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama gerakan magrib mengaji akan kita canangkan ke seluruh wilayah kabupaten tabalong.” Tambahnya.

Pembukaan MTQ juga dihadiri Ketua DPRD Tabalong Darwin Awi, forum koordinasi pimpinan Daerah, Kepala Kementrian Agama Tabalong Taufik Rahman, Ketua LPTQ Abdul Muthalib Sangadji, Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Pelaksanaan MTQ Nasional ke 45 tingkat Kabupaten Tabalong di Kecamatan Tanjung berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 25 Juli 2019,ada 21 cabang yang dilombakan dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 432 peserta dan 112 official pelatih.

Ada 12 tempat yang digunakan dalam cabang lomba MTQ nasional ke 45 tingkat kabupaten Tabalong seperti di Taman Giat Kota Tanjung, Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, langgar darul falah selongan, masjid An Noor jangkung, masjid Nurul Anwar Agung, langgar darul Falah Jalan Jaksa Agung, Langgar Ittadathul Muttaqin, langgar ishlahul ummah tanjung tengah, SMPN 1 Tanjung, MTsN 4 Tanjung, dan gedung informasi. ( Halim )


Bagikan: