Bupati Ajak Investor Berkunjung Kenali Potensi Tabalong.
65
Radio Suara Tabalong
Jumat, 05 Juli 2019

Jakarta – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mendapat kesempatan untuk menyampaikan potensi yang dimiliki Tabalong  pada Executive Dialog & Business Matching di Jakarta Convention Center pada hari Kamis (4/7 ).  Forum yang dihadiri berbagai perusahaan dari dalam maupun luar negeri diberi pemapaparan tentang peluang yang bisa dikembangkan menjadi bidang usaha yang mampu memajukan daerah.



Dalam paparan pada forum investasi gagasan  APKASI bekerjasama dengan LTKL (Lingkar Temu Kabupaten Lestari) tersebut, Bupati Tabalong mengedepankan potensi besar Tabalong baik pada sector pertanian, perkebunan, energy maupun industry,”saya mengundang dan saya akan temani langsung kepada seluruh mitra bisnis yang ingin melihat potensi yang ada di Kabupaten Tabalong”, jelas H Anang Syakhfiani dihadapan calon investor baik dari dalam maupun luar negeri.



Bupati juga berharap kepada masyarakat Tabalong harus percaya diri bahwa apa yang ada yang ada di Tabalong, apa yang bisa masyarakat tanam dan yang masyarakat buat sebenarnya banyak dilirik oleh para investor,sedangkan untuk memasarkan potensi tersebut merupakan kerja kita bersama - sama.


Pada akhir pemaparan Bupati Tabalong juga tidak ketinggalan mempromosikan kopi pasak bumi khas Tabalong kepada seluruh calon investor yang hadir,”nanti kalau mereka ingat kopi pasak bumi bisa ingat sama Tabalong” tutup Bupati.


Bupati Tabalong mengatakan bahwa kesempatan memberikan paparan terkait potensi daerah pada forum investasi ini merupakan sebuah kesempatan yang untuk memperkenalkan Tabalong ke calon investor,”walau diberi batasan waktu yang sangat terbatas, orang – orang yang ada didalam ruangan tadi tahu dimana dan apa yang ada di Tabalong”, jelas H Anang.


sebelumnya Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi ) H Najmul Akhyar dalam sambutannya berharap melalui kegiatan tersebut dari penyampaian apa yang menjadi keunggulan daerah dapat terjadinya transaksi investasi yang menguntungkan kedua belah pihak, “tahun 2018 lalu pada kegiatan yang sama, terjadi transaksi dengan nilai 2,7 triliun, hari ini kita ingin mengulang kesuksesan itu. Kita juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kita bersama,” pungkasnya.



Selain Kabupaten Tabalong, ada 9 Kabupaten yang juga memaparkan potensinya yaitu Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Sintang, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Siak, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Tanimbar. ( Humas )


Bagikan: