Bakhti Sosial Sambut HUT Kodam VI Mulawarman
60
Radio Suara Tabalong
Senin, 15 Juli 2019

TANJUNG - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI/Mulawarman yang ke - 61 tahun 2019, berbagai kegiatan sosial digelar Kodim dibawahnya, tidak ketinggalan Kodim 1008 Tanjung.

Dalam satu hari Kodim 1008 Tanjung yang dipimpin Letkol Arm Edy Susanto menggelar 4 kegiatan bakhti sosial melibatkan berbagai komponen masyarakat di daerah ini.

Kegiatan itu adalah donor darah, sunatan massal, pasar murah dan pengobatan gratis. Untuk donor darah dan sunatan massal bertempat di Kodim 1008 Tanjung, sedangkan pasar murah di Kecamatan Kelua dan pengobatan gratis di Kecamatan Muara Uya.

Dandim 1008 Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto mengatakan, untuk donor darah kami menargetkan 100 kantong darah. Untuk mencapai target tersebut kami mengajak partisipasi anggota Polres Tabalong, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat lainnya.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan PMI Tabalong dan Dinas Kesehatan Tabalong, karena mereka mempunyai keahlian mengambil darah para pendonor. Nantinya kantong darah tersebut diserahkan ke PMI untuk membantu warga yang membutuhkannya.

Sementara untuk sunatan massal pesertanya anak-anak diseluruh kecamatan yang ada di Tabalong, dimana masing-masing Koramil membawa anak-anak yang ingin disunat.

“ Untuk saat ini baru ada 21 anak yang mengikuti sunatan ini, hal itu karena berbarengan dengan liburan sekolah yang sudah berakhir,” jelas Dandim.

Ditambahkan, untuk pasar murah yang digelar di wilayah Kecamatan Kelua, kami menyiapkan 250 paket sembako.

Sedangkan pengobatan massal di wilayah kecamatan Muara Uya, bila masih ada warga yang ingin berobat terus dilayani sampai selesai.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membatu terlaksananya kegiatan ini, baik kepolisian, petugas kesehatan maupun masyarakat umum lainnya.

“ Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini sudah menjaga keamanan di wilayah Tabalong bersama-sama dengan TNI sebagai bentuk membantu Pemkab Tabalong melaksanakan pembangunan di Bumi Sarabakawa ini,” ucap Letkol Arm Edy Susanto ( ain )


Bagikan: