Pesan Menteri Saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Tabalong
27
Radio Suara Tabalong
Senin, 24 Juni 2019

Tanjung – Pemerintah Kabupaten Tabalong peringati  Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 di Taman Giat Kota Tanjung, Senin ( 24/6 ).  Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bertindak selaku Pembina Upacara,  membacakan sambutan tertulis menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan  secara nasional, tema dalam relevansi peringatan hari lingkungan Hidup yaitu Biru langitku, Hijau Bumiku. Hal ini dikarenakan tema biru langitku untuk menggambarkan upaya dalam mengendalikan polusi udara yang sangat berkaitan dengan upaya menata bumi menjadi hijau. 

“ untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor, maka upaya – upaya untuk membuat kota menjadi lebih hijau adalah dengan memperbanyak taman kota.” Katanya.

Pemerintah juga melakukan pengendalian polusi udara di Indonesia, antara lain dengan penerapan penggunaan bahan bakar bersih berstandar euro 4. Penggunaan bahan bakar bersih berpotensi menurunkan tingkat emisi carbon monoksida maupun emisi sulfur dioksida sebesar 55 persen,” keuntungan lainnya juga mampu menurunkan biaya kesehatan serta biaya subsidi bahan bakar yang jumlahnya trilyunan rupiah.” Tambah Bupati

Upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia turut dihadiri Wakil Bupati tabalong H mawardi, Ketua DPRD H Darwin Awi, Forum Koordinasi pimpinan daerah, Kepala SKPD Pemkab tabalong, Pimpinan Perusahaan dan aparatur Sipil Negara Pemkab Tabalong. 

Rangkaian Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Tabalong, Selain Pelaksanaan Upacara juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti lomba kebersihan lingkungan teduh dan indah, lomba daur ulang sampah, lomba mewarna, jalan santai pungut sampah, gotong royong kebersihan dan launching penggunaan energi baru terbarukan bahan bakar minyak biodesel B-20 untuk armada sampah dan angkutan kota, serta pembagian tas belanja pengganti kantong plastik dan kegiatan lainnya yang bertemakan lingkungan. ( Abdul Halim)  


Bagikan: