Kwarcab Tabalong Bakal Miliki Gedung Pramuka dan Bumi Perkemahan
36
Radio Suara Tabalong
Rabu, 26 Juni 2019

TANJUNG,– Pemerintah Kabupaten Tabalong terus memberikan dukungannya terhadap Gerakan Pramuka Kwarcab Tabalong, salah satunya dengan Pendirian Gedung Pramuka dan Bumi Perkemahan yang menjadi satu tempat di Wilayah Tanjung Selatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat  membuka Musyawarah Cabang kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong Tahun 2019 di Pendopo Bersinar Pembataan, Selasa ( 25/6 ). 

“ untuk melakukan kiprah nyatanya, gerakan pramuka ini harus kita dukung, Pemerintah Kabupaten Tabalong secara konsisten terus memberika dukungan, gedung pramuka harus representatif dan menjadi satu lokasi dengan bumi perkemahan dan saya rencanakan di tanjung selatan dengan luas lahan minimal 2 hektar.” Kata Anang.

Bupati menambahkan, Kwarcab Gerakan Pramuka harus melaksanakan Perkemahan minimal satu kali dalam setahun  di bumi perkemahan, dengan melibatkan  semua gerakan pramuka di Tabalong, “ saya berharap agar gedung pramuka dan bumi perkemahan itu dapat menjawab tantangan gerakan pramuka harus mengambil peran penting dalam menyiapkan generasi dan anak-anak bangsa di kabupaten Tabalong. “ tambahnya ( Abdul Halim )


Bagikan: