Safari Ramadhan Pemprov Kalsel, Serahkan Bantuan Hibah 1.6 Milyar
881
Radio Suara Tabalong
Minggu, 26 Mei 2019

Tanjung – pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan, melanjutkan rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijirah, kali ini adalah giliran Kabupaten Tabalong yang dipusatkan di Masjid Al Abrar Komplek Islamic Center Tabalong pada Sabtu ( 25/5 ).

Sekretaris Daerah Propinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie yang hadir mewakili Gubernur Kalimantan Selatan menyerahkan Bantuan Hibah keagamaan Tahun 2019 Setda Propinsi Kalimantan Selatan sebesar 1.6 Milyar.

Tempat ibadah penerima bantuan tersebut yaitu Masjid Faisal Ma'dhadul Ajmi Desa bungin Kec. Banua Lawas sebesar 300 juta,  masjid Al Ikhlas Desa Tamiyang Kec. Tanta sebesar 250 juta. Masjid Nurul Huda Desa Mangkusip kec. Tanta sebesar 300 juta, Masjid Jami'Al Anshar desa Tamiyang kec. Tanta sebesar 250 juta, masjid Jami'Al Ansar desa Tantaringin sebesar 300 juta,  langgar As Sa'dah desa ampukung kec. Kelua sebesar 75 juta,  MI Darul Fallah Masintan kec. Kelua sebesar 50 juta dan Mushalla MAN 3 Desa Tamunti kec. Pugaan sebesar 75 juta rupiah.

Dalam Sambutanya, Seketaris Daerah Abdul Haris Makkie menyampaikan, Pemberian bantuan rumah ibadah merupakan salah satu program pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan yang akan terus dilaksanakan dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana ibadah umat, “ saya menitip pesan kiranya bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan, serta dapat diharapkan dapat menjadi pendorong dan motivasi kita semua untuk meningkatkan peran dan partisipasi dalam pembangunan Daerah.” Katanya. 

Safari Ramadhan Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan selain dihadiri Sekretaris Daerah Propinsi Kalimantan Sleatan, juga dihadiri forkopimda Kalimantan Selatan, Sejumlah Pejabat di Pemprov Kalsel, Bupati dan Wakil Tabalong Anang Syakhfiani dan Mawardi, kepala SKPD Pekab Tabalong dan warga yang memadati masjid Al Abrar Islamic Center. ( Abdul Halim )


Bagikan: